loader

Jalinsum Lahat-Pagaralam Ditutup, Pengendara Diminta Tak Saling Mendahului

Foto

LAHAT, GLOBALPLANET.news - Agar tidak terjadi kemacetan yang parah, para pengendara yang melintas di jalan atlernatif tersebut dihimbau untuk tidak saling mendahului. Bukan hanya itu, tertin berkendara juga dapatenghindari kecelakaan dimana saat ini kondisi jalan lincin lantaran terus diguyur hujan.

Dari pantauan Globalplanet.news, Sabtu (13/2/2021) sekitar pukul 14.45 WIB di jalur alternatif Gumay Ulu, sudah cukup ramai dilalui kendaraan, yang didominasi kendaraan roda empat. Baik kendaraan pribadi, bus, truck dan lainnya.

“Tetap patuhi peraturan lalu lintas dan tidak saling mendahului. Kita (Satlantas Polres Lahat) melakukan patroli secara mobile untuk memantau arus di jalan alternatif Gumay Ulu,” imbau Kapolres Lahat, AKBP Achmad Gusti Hartono SIk melalui Kasat Lantas, AKP Adriansyah.

Sementara, Camat Pulau Pinang, Erlambang SE MM mengatakan kondisi jalan sudah tidak bisa dilewati kendaraan besar. Saat ini, jalan sudah ditutup untuk kendaraan roda 4. "Sekarang jalan sudah ditutup untuk kendaraan roda 4, boleh hanya motor,” kata Erlambang.

Sebelumnya, hujan deras dengan intensitas tinggi yang mengguyur Kabupaten Lahat membuat Jalan Lintas Kabupaten Lahat - Kota Pagaralam, persisnya antara Desa Karadang Dalam dan Desa Lubuk Sepang, Kecamatan Pulau Pinang longsor. Bahkan, kendaraan diminta untuk melewati jalan alternatif Gumay Ulu.

Share

Ads