loader

Lolos Seleksi Tertulis CAT, Sebanyak 209 Calon Anggota PPK  Mengikuti Tes Wawancara

Foto

OKU TIMUR, GLOBALPLANET - Ketua KPU OKU Timur Denis Firmansyah, SPd, MPd I melalui Komisioner Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Parmas dan SDM, Aldi Andriansyah SE mengatakan, sebanyak 209 calon anggota PPK yang lolos seleksi tertulis CAT selanjutnya mengikuti tes wawancara.

Tes wawancara ini dìlaksanakan dì Kantor KPU OKU Timur, yang berlangsung selama tiga hari sejak Sabtu 11 Mei sampai Senin 13 Mei 2024. Tes wawancara  berdasarkan abjad nama perkecamatan. Pada hari pertama dan kedua tes wawancara dìikuti masing-masing 80 peserta. Kemudian pada hari ketiga dìikuti 49 peserta,katanya.

"Tes kita mulai sejak pukul 10.00 Wib hingga selesai. Peserta tes mengenakan kemeja putih, celana maupun  rok hitam, dasi hitam dan peci,"imbuhnya.

Calon anggota PPK yang mengikut tes wawancara,. wajib membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP) Elektronik, Kartu Pendaftaran C serta Alat Tulis,ungkapnya.

Pada tes wawancara ini.  KPU OKU Timur akan menilai sejauh mana pengetahuan peserta tentang kepemiluan, komitmen dan rekam jejaknya,ujarnya.

Dalam ketiga poin ini terdapat beberapa penjabaran, salah satunya tentang teknis penyelenggaraan Pemilu. Pengetahuan kewilayahan, integritas dan profesional, loyalitas dan riwayat pengalaman soal kepemiluan.

"Peserta yang lolos seleksi wawancara ini nantinya akan diambil lima besar. Kemudian akan dìtetapkan dan dilantik menjadi anggota PPK OKU Timur untuk Pilkada 2024,"terangnya.

Share

Ads