loader

Hancurnya Jalan Kukui di PALI, Nyaris Bikin Warga Terisolir

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET.news - Satu-satunya jalur transportasi bagi warga itu, saat ini dipenuhi dengan lumpur. Bahkan terdapat sejumlah titik yang sangat sulit untuk dilalui. Kondisi ini sangat menganggu aktivitas dan perekonomian warga.

"Sering pedagang yang memasok bahan makanan kendaraannya tergelincir di titik jalan rusak sehingga telat masuk ke desa kami," kata Edi, salah satu warga setempat, Senin (15/2/21).

Ditambahkan Edi bahwa agar pedagang bisa masuk ke dusunnya, warga siap membantu evakuasi kendaraan pedagang yang terjebak lumpur. 

"Tentu saja, harapan kami kepada Pemerintah PALI agar memperhatikan jalan desa kami. Tolong di cor beton seperti jalan di desa-desa lainnya," harapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas PU Kabupaten PALI, Hilmansyah, menyatakan, pihaknya pada Oktober 2020 lalu sudah mengunjungi dusun 3 Kukui untuk mensurvei kondisi jalan itu. Dengan kondisi itu, Hilmansyah berjani secepatnya kerusakan akan ditangani.

"Tahun 2021 ini Dinas PU PALI sudah anggarkan, Insyaallah bertahap akan diperbaiki. Kami akan bangun dititik-titik yang mengalami kerusakan berdasarkan prioritas penanganan, karena saat ini kita alami keterbatasan anggaran," terangnya.

Share

Ads