loader

Pegawai Terpapar COVID-19, Inspektorat Palembang Lakukan WFH

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET.news - "Sudah sejak hari Kamis lalu WFH berjalan tapi sebenarnya ini sudah kami lakukan sejak COVID-19 menyebar, " kata salah seorang pegawai Inspektorat yang berjaga di meja piket, Senin (15/2/2021). 

Kondisi kantor Inspektorat Kota Palembang pun juga nampak sepi, karena sebagian pegawai tidak berada di kantor. 

"Iya belum lama ini ada pegawai disini meninggal tapi keadaannya sudah negatif COVID-19, jadi sekarang sebagian besar bekerja di rumah sehingga kantor sepi," ujarnya. 

Sempat terkonfirmasi COVID-19, tiga orang pegawai bertugas di Kantor Inspektorat Kota Palembang, meninggal dunia.  Sebelumnya, Januari lalu pegawai Inpektorat Kota Palembang bertugas di bagian Auditor Ahli Madya dan Pejabat Pengawas Urusan Pemerintah Daerah Kota Palembang juga dinyatakan terkonfirmasi COVID-19.

Inspektur Kota Palembang, Gusmah Yuzar mengatakan, Pemerintah Kota Palembang dan Inspektorat sangat berduka atas meninggalnya ketiga pegawai tersebut.

Meskipun, pada swab awal dinyatakan positif. Bahkan sebelum meninggal, ketiganya sudah sembuh dan dinyatakan dari hasil tes swab negatif. “Hasil swab setelah wafat dinyatakan negatif Covid,” katanya.

Gusmah mengatakan, karena ketiganya tak lagi dinyatakan terpapar virus corona. Maka keluarga bisa melakukan pemakaman di tempat pemakaman umum (TPU). "Ketiganya (sudah negatif) makanya diizinkan dokter dimakamkan di TPU bukan di pemakaman khusus Covid-19 di Gandus,” katanya. 

 

Share

Ads