loader

Membobol Dinding Seng, Sangkut Mencuri Handphone dan Uang

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Informasi yang dihimpun, Sangkut melakukan pencurian Minggu (14/2/2021) sekira pukul 05.30 WIB di rumah korban Susilawati (25) warga Jalan Remipa, Kelurahan Kemang Agung, Kecamatan Kertapati Palembang. 

Pelaku berdua dengan temannya JF masuk ke rumah korban melalui pintu belakang dengan cara membongkar dinding belakang rumah korban yang hanya berdinding seng. 

Setelah masuk, pelaku lalu membuka pengunci pintu belakang rumah korban setelah itu para pelaku masuk ke dalam rumah dan mengambil Hand Phone (HP) yang terletak di samping bantal tempat tidur korban, kemudian mengambil uang tunai Rp 140 ribu di dalam tas. lalu ketika korban datang para pelaku melompat dari pintu belakang rumah korban. 

Kapolsek Kertapati, AKP Irwan Sidik didampingi Kanit Reskrim, Iptu Ledi membenarkan sudah menangkap pelaku pencuri. "Berawal dari adanya laporan korban, anggota Buser langsung melakukan penyelidikan. Setelah lama menjadi buron, saat mengetahui keberadaan pelaku langsung dilakukan penangkapan," kata Irwan.

Barang bukti (BB) ikut diamankan berupa  Handphone (HP) dan setelah di interogasi terkait kasusnya pelaku mengakui perbuatannya. "Pelaku terancam pasal 363 KUHP dengan ancaman kurungan penjara diatas 5 tahun," jelasnya.

Sedangkan Sangkut mengaku mencuri lantaran terpaksa kebutuhan ekonomi. "Tidak ada kerjaan pak, sementara kebutuhan hidup sehari - hari meningkat. uang habis dipakai untuk membeli makanan dan rokok," katanya. 

Share

Ads