loader

Terkait Vaksin Covid-19, Komisi I DPR Apresiasi Kodam II Sriwijaya

Foto

LAMPUNG, GLOBALPLANET - Kedatangan tim disambut Danrem 043/Gatam Brigjen TNI Toto Jumariono, Kasrem 043/Gatam beserta seluruh pejabat utama Korem 043/Gatam.

Dalam kunjungan tersebut Pangdam II/Swj dan Danrem 043/Gatam beserta para Kasi Korem 043/Gatam melaksanakan Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Tim Komisi 1 DPR RI yang digelar di Aula Ahmad Yani Makorem 043/Gatam.

Pangdam II Sriwikaya Mayjen TNI Agus Suhardi menyampaikan tugas dan tanggung jawab Kodam II Sriwijaya mencakup wilayah Sumbagsel, yang meliputi lima provinsi dengan lima Korem, yang terdiri dariKorem 041/Gamas di Bengkulu, Korem 042/Gapu di Jambi, Korem 043/Gatam di Lampung, Korem 044/Gapo di Sumatera Selatan, dan Korem 045/Gaya di Bangka Belitung.

“Tiap-tiap Korem dipimpin seorang Danrem yang berpangkat Brigadir Jenderal (Brigjen),” ujarnya.

Sehubungan dengan pandemi Covid-19, Kodam II Sriwijaya telah melakukan upaya membantu pemda, bersama-sama dengan Polri dan segenap komponen masyarakat untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 dengan memberikan edukasi secara persuasif agar masyarakat lebih peduli dalam mematuhi protokol kesehatan dan mengetahui pentingnya vaksinasi.

Sementara Ketua Komisi I DPR RI, Meutya Viada Hafid menyampaikan apresiasi kepada Kodam II Sriwijaya dalam mendukung penanganan Covid-19 dan pengamanan distribusi Vaksin.

"Tugas kami selaku Komisi I DPR RI adalah salah satu dari sebelas Komisi DPR RI dengan lingkup tugas di bidang pertahanan, luar negeri, komunikasi, informatika dan intelijen,” kata Meutya Havid.

Share

Ads