loader

Usai Pulang Bertemu Menpar, Event Nasional Diupayakan Masuk Palembang

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET. - Kepala Dispar Kota Palembang, Isnaini Madani mengatakan, Pemerintah kota (pemkot) Palembang telah berkoordinasi dengan Kementerian Pariwisata (Kemenpar), yakni Sandiaga Uno. Guna meminta dukungan untuk membangkitkan pariwisata di Palembang. "Kita minta dukungan kepada Kemenpar di era saat ini. Apalagi Menpar ingin memajukan pariwisata di Indonesia khususnya palembang," ujar Isnaini, Jumat (19/2/2021). 

Pihaknya pun tengah mempersiapkan beberapa agenda pariwisata yang menjadi super prioritas destinasi yang akan  kembangkan. Seiring dengan tujuannya, bahwa Palembang adalah kawasan strategis yang handal di Indonesia. "Di tahun 2023 nanti seluruh kegiatan Kementerian kalau bisa di fokuskan di Palembang, karena apa di tahun 2023 nanti kita akan melaunching tahun kunjungan wisata Palembang," katanya. 

Bahkan pihaknya ingin Palembang masuk ke dalam Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) yang lebih strategis lagi. Sehingga memiliki fungsi utama pariwisata atau memiliki potensi untuk pengembangan pariwisata nasional. Lanjut Isnaini, salah satu event yang diupayakan adalah lomba bidar di dukung oleh Kemenpar, sehingga lebih spektakuler lagi, selama ini Kementerian belum di libatkan dalam program pariwisata kota Palembang.

"Biasanya lomba bidar tidak terlalu spektakuler (mewah), tapi 2023 harus lebih spekta lagi. Seperti itu juga pemilihan Putri Indonesia, kalau bisa di selenggarakan di Palembang, bahkan kegiatan yang berskala Internasional kalau bisa di Palembang juga," tandasnya. 

Share

Ads