loader

Bocah Diculik Ditemukan Dini Hari, Ditinggalkan Pelaku di KM 11 Palembang

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET.news - Saat ditemukan, korban Dzaky seorang diri namun dalam keadaan sehat dan mampu berkomunikasi dengan baik. Warga yang menemukan Dzaky langsung menghubungi pihak kepolisian dan Dzaky pun langsung dijemput Kasubnit PPA Iptu Hj Fifin Sulaiman.

Diduga pelaku sengaja meninggalkan korban di pinggir jalan hingga ditemukan warga, lantaran takut dengan aksinya yang sudah viral di media sosial dan polisi sudah turun untuk menyelidiki kasus ini.

Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Irvan Prawira Satya Putra, saat dikonfirmasi; membenarkan bahwa korban Dzaky telah ditemukan dan dipertemukan kembali dengan keluarga.

"Alhamdulillah, hari ini anak yang diculik orang tak bertanggung jawab sudah ditemukan, kabar bahagia bagi Polrestabes Palembang dan warga Kota Palembang," ujarnya didampingi Kasat Reskrim Polrestabes Palembang, Kompol Edi Rahmat Mulyana, Sabtu (20/2/2021).

Dikatakan Irvan, kondisi korban dalan keadaan sehat dan tidak kurang satu apapun serta mampu berkomunikasi dengan baik.

"Kejadian ketika bermula siang kemarin saat Dzaky sedang bermain dengan kakak kandungnya di depan rumah, setelah habis sholat Jumat ada orang tidak dikenal mengendarai motor Scoopy warna biru," jelasnya.

Dalam kasus tersebut, Polrestabes Palembang mengambil sejumlah langkah untuk melakukan pendalamam. "Sudah tiga langkah diambil melakukan penyelidikan secara manual, kita tanya misalnya siapa orang yang kenal dengan Dzaky, siapa orang yang menghendaki dia diambil, apakah ada orang yang bermasalah dengan keluarganya,  juga melakukan pengembangan penyelidikan melalui identifikasi," tuturnya.

Sementara itu, korban Dzaky saat dijumpai di ruang Sat Reskrim Unit PPA Polrestabes Palembang terlihat ceria. Bahkan, Dzaky menikmati sejunlah permainan anak di ruangan tersebut. "Iya om, mata Dzaky ditutup," kata Dzaky sibgkat sambil bermain.

Share

Ads