loader

Kendaraan Lunas Pajak Akan Ditempel Sticker Hologram

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru mengungkapkan pemasangan sticker hologram tersebut merupakan salah satu bentuk penghargaan Pemerintah atas kepatuhan yang dilakukan Wajib Pajak (WP). 

"Pada awal tahun ini kita memberikan reward berupa sticker hologram yang ditempel di plat WP sebagai tanda masa berlaku kendaraannya. Jadi kalau di jalanan melihat sticker tersebut tertempel berarti menandakan tahun pajaknya," ungkapnya, Jumat (26/2/2021). 

HD mengatakan, pemasangan sticker ini juga sebagai tanda bahwa WP tersebut patuh terhadap aturan yang ditetapkan. 

"Kelebihan dipasangnya sticker ini menandakan bahwa WP ini sebagai pengendara yang patuh, apalagi sekarang zamannya serba patuh, baik itu patuh membayar pajak, patuh protokol kesehatan dan lain-lain," katanya. 

Herman deru pun menekankan kepada pihak Samsat supaya tidak hanya fokus menarik pajak kendaraan tetapi juga memberikan pelayanan maksimal kepada para wajib pajak. 

"Pajak dan service itu harus sejalan, jadi tugas kita tidak hanya menekan dan memberikan sanksi bagi pelanggar, tetapi juga memberikan pelayanan yang terbaik supaya ini dapat berimbang," ujarnya. 

Selain itu, HD mengimbau kepada seluruh pejabat di Kabupaten/Kota di Sumsel dapat memberikan teladan dengan menjadi WP yang tertib. "Pembayaran pajak ini kalau bisa yang dimulai dari kendaraan plat merah dulu, sehingga bisa menjadi teladan bagi masyarakat," katanya. 

Sementara Direktur Kepatuhan Bank Sumsel Babel Mustakim mengatakan, di samping dalam hal penerimaan pembayaran pajak baik cara cash atau secara langsung pihaknya mem buka counter pembayaran pajak di Samsat A Rivai dan diperluas ke layanan Q-RIS. 

"Untuk program barcode ini sebenarnya ini support kegiatan yang sudah ada  artinya dalam hal ini kita dan pihak Bapenda Sumsel, apakah suatu kendaraan itu sudah membayar pajak apa belum itu cepat ketahuan artinya bagi yang belum membayar pajak ada peluang bagi Provinsi bagi untuk menagih wajib pajak Bank Sumsel Babel, " ungkapnya. 

Share

Ads