loader

Penilaian Camat Terbaik Harus Objektif, Yang Terbaik Dapat Reward atau Terjelek Dicopot

Foto

LAHAT, GLOBALPLANET - Deswan berpendapat, penilaian secara obejktif ini sesuai dengan kebenaran atau fakta di lapangan, tentunya sebelumnya telah dilakukan kesepakatan oleh tim penilai. Untuk menuju rana objektif itu, harus disusun indikator yang jelas berdasarkan indikator yang telah ditentukan, seperti diberi skoring atau nilai.

“Panitia penilaian juga harus meminta masukan kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Lahat. Sehingga, seluruh indikator diambil dari seluruh OPD, dan dirumuskan dengan angka-angka,” ungkapnya, Senin (1/3/2021) pada rapat perumusan rancangan bupati tentang pedoman kerja kecamatan.

Tak sampai disitu, lanjut Deswan, apabila nantinya telah mendapatkan yang terbaik, dinas terkait atau asisten harus memikirkan untuk apa jadi yang tebraik. Apakah mau ditambah anggaran atau dipromosikan.

“Contohnya yang terbaik apa bisa ditambah anggaran atau dipromosikan, kemudian yang terjelek mau dicopot atau bagimana, tujuan memberikan motivasi, camat yang tebraik dapat tercapai walaupun tidak 100 persen,” terangnya.

Share

Ads