loader

Puluhan Pegawai Lapas Klas II B Sekayu Disuntik Vaksin Covid -19

Foto

MUBA, GLOBALPLANET - "Hari ini seluruh petugas kita lakukan penyuntikan vaksin Covid-19. Ada 70 petugas yang mengikuti vaksinasi. Kegiatan ini merupakan arahan dari Kemenkum HAM," ujar Kepala Lapas Klas II B Sekayu, Jhonny H Gultom saat dibincangi usai vaksinasi.

Dikatakan Jhonny, vaksinasi ini melibatkan Dinas Kesehatan Muba sebagai petugas screening dan vaksinator. "Dengan adanya vaksinasi ini kita berharap pegawai Lapas Sekayu tetap sehat dan bebas Covid-19. Sehingga mampu bertugas dengan baik, terutama dalam melakukan pembinaan," harapnya.

Kasi Administrasi, Keamanan, dan Ketertiban, Tri Nova yanda, menambahkan, upaya pihaknya dalam pencegahan Covid-19 di Lapas Kelas II B Sekayu, salah satunya dengan membatasi para pembesuk yang datang dan memperketat pemeriksaan baik orang maupun barang.

"Kita tetap membatasi para pengunjung yang datang, jika tidak ada keperluan penting tidak boleh dibesuk. Kita lakukan pencegahan sedini mungkin agar semuanya terhindar dari Covid-19," kata dia.

Lebih lanjut dia mengatakan, saat ini jumlah warga binaan di Lapas Kelas II B Sekayu sebanyak 1.064 dan kota harapkan dapat dilaksanakan dalam waktu dekat. "Tentunya kita juga berharap warga binaan dapat segera dilakukan vaksinasi," tandas dia.

Share

Ads