loader

Pastikan DD dan ADD Berjalan Baik, Perketat Pembinaan dan Pengawasan

Foto

MUARA ENIM, GLOBALPLANET.news - “Kegiatan pimbinaan dan pengawasan mulai kita gelar, salah satunya di Desa Pagar Agung dan desa lainya lainnya. Tujuannya untuk melihat progres kegiatan,” ujar Camat Semende Darat Laut, Edi Suprianto, Senin (8/3/2021).

Selain itu, pembinaan dan verifikasi tersebut merupakan salah satu bentuk pelaksanaan tugas dan fungsi Kecamatan dalam pengelolaan keuangan desa agar sesuai peraturan perundangan yang berlaku. 

“Saat ini kami berharap desa segera mengejar pelaksanaan kegiatan yang telah terprogram, baik fisik maupun non fisik agar tahapan kegiatan selanjutnya berjalan tanpa ada hambatan terutama dari segi administrasi,” jelas dia.

Selain melakukan verifikasi, pihaknya juga turut melaksanakan kegiatan pembinaan bagi aparatur desa agar dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Ya, pembinaan yang dilakukan juga menjadi salah satu rangkaian kegiatan monitoring, harapan kami aparatur desa dalam menjalankan tupoksinya. Selain itu terkait dengan program DD, kecamatan memiliki peran terhadap pemerintah desa mulai dari pembinaan, koordinasi, fasilitasi, serta pengawasan,” pungkasnya.

Share

Ads