loader

Catat, Ini 11 Program Strategis Pemkot Palembang, Ada Underpass dan Jalan Layang

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET.news - "Ada 11 program strategis yang telah kita sampaikan, baik kepada Pemerintah Provinsi Sumsel maupun dengan Pemerintah Pusat, sehingga sinerginya nanti bisa lebih baik lagi," ujar Wali Kota Palembang, Harnojoyo.

Adapun keaebelas program strategis tersebut yakni restorasi Sungai Sekanak - Lambidaro, pembangunan Underpass Simpang Charitas, pembangunan Jalan Noerdin Panji (lingkar timur) sampai ke Pelabuhan Boom Baru (lanjutan).

Lalu, pembangunan kaki Jembatan Musi IV diteruskan menuju Jalan Ahmad Yani Seberang Ulu, pembangunan Jalan Layang Sekip, pembangunan embung konservasi 100 hektar di wilayah Palembang Gandus - Tanjung Barangan, 

Ada juga, pembangunan penguatan tebing Sungai Musi, pembangunan intake dan jaringan pipa transmisi baku sistem gandus Kota Palembang (tahap II dan III), pembangunan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Kalidoni, pembangunan Pulau Kemaro, dan pelebaran Jalan Parameswara.

"Mudah-mudahan, setelah kita konsultasikan pada hari ini, mudah-mudahan semua yang terkait program-program kita nantinya akan bersinergi untuk arah pembangunannya. Yang jelas ini telah kita bangun, dan destinasi-destinasi wisata lain di kota Palembang juga akan terus kita lakukan pembangunan," tuturnya. 

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Palembang, Zainal Abidin memaparkan bahwa, melalui gambaran yang telah disampaikan terkait anggaran, pendapatan daerah di tahun 2022 dinilai akan meningkat di angka Rp 4,33 triliun.

"Terkait anggaran dan sudah disampaikan, gambaran awalnya, pendapatan itu meningkat, kemudian sudah ada estimasi, bahwa anggaran untuk 2022 itu di angka Rp 4,33 Triliun dan 2021 yaitu Rp 4,173 Triliun," kata dia. 

Share

Ads