loader

Resmikan Puluhan Infrastruktur di Lahat, HD: Pembangunan Ini untuk Masyarakat

Foto

LAHAT, GLOBALPLANET.news - "Pembangunan yang dilakukan pemerintah muaranya tidak lain untuk kesejahteraan masyarakat. Tidak ada pengecualian semua warga Sumsel baik yang berdomisili di pinggir hutan, berdomisili di atas gunung, mereka punya hak menikmati hasil pembangunan, menikmati listrik, internet dan IT yang saat ini sudah menjadi kebutuhan hidup orang banyak," ujar Deru, Sabtu (13/3/2021).

Dikatakannya, Jumlah dana yang dukucurkan Pemprov untuk Kabupaten/kota besarannya sangat variatif, tergantung luas wilayah, jumlah penduduk dan letak geografis yang ada. "Pemerataan pembangunan tidak ada pengecualian, pembangunan secara proporsional dan secara adil, meskipun adil tidak  harus sama," imbuhnya.

Dia juga mengingatkan dalam melakukan proses pembangunan disuatu wilayah tidak cukup hannya kemauan, dana yang besar saja. Namun yang lebih penting adalah modal kerukunan dan kekompakan. Untuk itu Herman Deru mengingatkan jajaran eksekutif dan legislatif Kabupaten Lahat untuk menjaga kekompakan termasuk dengan unsur TNI/Polri, tokoh agama dan pemuka masyarakat.

"Kita harus kompak bersinergi, Pemerintah, legislatif, aparat, tokoh agama dan  masyarakat. Mari membangun bersama dengan tetap mengutamakan kerukunan menjaga Sumsel tetap zero konflik,” terang dia.

Sementara, Bupati Lahat, Cik Ujang ), mengatakan, atas nama warga Lahat mengucapkan terima kasih kepada  H. Herman Deru selaku Gubernur Sumsel yang telah memberikan bantuannya dalam menuntaskan pembangunan infrastruktur di Kabupaten Lahat. 

"Luas wilayah Kabupaten Lahat ditambah dengan terbatasnya APBD Lahat antara 1,7 hingga 1,9  Triliun, tidak mungkin proyek besar tersebut dapat diselesaikan oleh Kabupaten Lahat sendiri. Tanpa bantuan dari Gubernur Sumsel. Untuk itu pak Gubernur, atas nama masyarakat Kabupaten Lahat kami ucapkan terimaksih,“ ucap Cik Ujang.

Atas kucuran bantuan dana dari Pemprov Sumsel sebut Cik Ujang, kini lebih dari 10 kecamatan di Kabupaten Lahat  telah menikmati jalan cor beton. Bahkan ada salah satu wilayahnya lebih dari 34 tahun lalu tidak tersentuh oleh pembangunan. Namun semua sudah berubah, kini warga mulai dari perkotaan hingga pedesaan sudah menikmati infrastruktur atas bantuan Gubernur Herman Deru.

"Sebagai wujud syukur, dan ungkapan  terima kasih  kepada Gubernur Sumsel. Mereka memotong sapi," paparanya sembari tetap meminta agar Gubernur di TA 2021 kembali mengucurkan bantuan untuk  pembangunan jalan di daerah Kikim Area.

Share

Ads