loader

Vaksin Covid-19 Datang Lagi, Sumsel Kebagian 30.950 Vial

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET.news - Kepala Dinas Kesehatan Sumsel, Lesty Nurainy mengatakan, vaksin-vaksin yang telah tiba tersebut di distribusikan ke sejumlah Kabupaten/Kota.

"Sebanyak 30.950 vial vaksin Covid-19 dari Biofarma sudah sampai pada hari ini. Satu vial isinya 10 dosis. Pendistribusian akan terus dilakukan sampai selesai, saat ini beberapa Kabupaten/Kota sudah ada yang ambil seperti Lahat, OKI, OI, Banyuasin, Empat Lawang, Palembang dan lain-lain," ungkap Lesty saat di Gudang Farmasi Palembang, Rabu (17/3/2021). 

Ia melanjutkan, vaksin setiap daerah menerima jumlah vaksin berbeda-beda, sesuai kebutuhan. Sedangkan untuk sasaran vaksinasi yakni pelayan publik dan lansia di Sumsel, sebanyak 1.158.481

"Sasaran tersebut terdiri dari tokoh agama, transportasi publik, wakil rakyat, pejabat negara, pegawai pemerintah, petugas keamanan (TNI, POLRI, Satpol PP), petugas parawisata hotel dan restoran, wartawan, pekerja media, atlet, tenaga pendidik dan pedagang pasar," katanya

"Vaksin diberikan secara bertahap. Kita dahulukan yang beresiko tinggi, seperti hari ini yang berlangsung vaksinasi untuk tenaga pendidik di RSUD Siti Fatimah," tutupnya. 

Share

Ads