loader

Prediksi Cuaca Hanya Dapat Dilakukan Per Hari, Masyarakat Diminta Tetap Waspada

Foto

LAHAT, GLOBALPLANET.news - Kepala BPBD Kabupaten Lahat, Drs H Ali Afandi MPdi melalui Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan, Sir Jhon Tomy SE SIP MM mengatakan, update informasi ataupun prdediksi cuaca yang diberikan BMKG dilakukan setiap hari, sehingga tidak diketahui akan berlangsung lama prediksi cuaca extrem akan terjadi.

"Yang jelas informasi harian dikirim BMKG, tapi dalam satu hari apabila ada perubahan cuaca lagi diberikan lagi updatenya,” ujarnya saat diwawancarai, Kamis (18/3/2020). 

Sebenarnya prediksi dari BMKG puncak musim penghujan sampai Februari. Update informasi tersebut, kata Sir Jhon di teruskan kepada camat di seluruh Kabupaten Lahat, sehingga apabila wilayah dari camat diprediksi akan terjadi cuaca extrem, camat harus waspada dan memberikan informasi kepada kades.

"Kita hanya sampaikan prediksi dari BMKG, jika ada wilayah yang diprediksi akan terjadi cuaca extrem, camat dan masyarakat di wilayah tersebut yang harus waspada. Tinggal lagi camat baca atau tidak informasi yang diberikan,” sampainya.

Share

Ads