loader

Vaksinasi Guru, Juli Palembang Sekolah Tatap Muka

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET.news - "Proses vaksinasi tenaga pengajar ini dilakukan untuk mempersiapkan kegiatan belajar tatap muka Juli mendatang, namun dengan catatan, yaitu status Kota Palembang masuk zona hijau covid-19,” ungkap Wakil Wli Kota Palembang, Fitrianti Agustinda, Rabu (24/3/2021).

Dirinya menjelaskan, terdapat sekitar 17 ribu tenaga pengajar yang terdata di Kota Palembang yang akan divaksin, mulai dari guru Paud sampai dengan SMP, baik negeri, swasta, maupun sekolah naungan Kementerian Agama. 

"Seluruh tenaga pendidik dari tingkat Paud sampai SMP di Kota Palembang agar mengikuti vaksinasi untuk mempersiapkan belajar tatap muka Juli mendatang, " katanya. 

Direktur RSUD Gandus Palembang Dokter gigi Irma Novianti mengatakan, terdapat 894 tenaga pengajar  yang berasal dari Kecamatan Gandus akan melakukan vaksin di RSUD Gandus Palembang. 

"Vaksinasi dosis pertama 894 tenaga pengajar dari Kecamatan Gandus, yaitu guru Paud sampai SMP akan dilakukan selama dua hari berturut-turut, mulai hari ini dan besok" ujarnya. 

Sementara itu, salah seorang guru Madrasah Ibtidaiyah Al Hilariah Palembang, Selamet Wahyudi mengaku, telah menanti lama vaksinasi untuk tenaga didik. Ia berharap setelah seluruh tenaga didik divaksin pembelajaran tatap muka bisa kembali dilakukan.

"Harapannya setelah seluruhnya divaksin KBM tatap muka dapat kembali dilakukan sehingga mempermudah proses belajar mengajar, kami sudah menanti lama dan juga sudah rindu mengajar dengan bertemu murid langsung," kata dia. 

Share

Ads