loader

FOKKU Prabumulih Dilantik, Warga Komering Wajib Jaga Kerukunan

Foto

PRABUMULIH, GLOBALPLANET.news - “Warga FOKKU, hendaknya selalu menjaga kerukunan. Baik kerukunan internal, maupun kerukunan eksternal. Sehingga, marwah FOKKU terjaga,” ujar Gubernur Sumsel, Herman Deru.

Pembina FOKKU Sumsel ini, mengatakan, agar warga FOKKU harus bisa menahan diri. Sehingga, urusan internal selalu sesuai dengan motonya. "Pacak-pacak Nodos, insya allah FOKKU akan selalu solid,” terang Mantan Bupati OKU Timur ini.

"Masalah loyalitas, warga Komering tidak perlu diragukan. Warga Komering, harus bangga jadi warga Komering. Warga Komering bisa menerima siapa saja, bisa diterima siapa saja,” sambung dia.

Ketua FOKKU Sumsel, Ir Syaiful Bahri, mengatakan bahwa FOKKU merupakan sarana silaturahmi warga Komering.

“Saya sangat bangga terhadap FOKKU Prabumulih, telah berhasil melakukan pertanggung jawaban dan melakukan pemilihan ketua baru dengan sukses di tengah Pandemi Covid-19,” ujarnya menyampaikan sambutan.

Lanjutnya, juga bangga dan mengapresiasi FOKKU Prabumulih. Karena, telah menunjukkan jati dirinya bersifat sportifitas. Mewujudkan, slogan masyaraka Komering “Sebimbing Setulungan”.

“Kita minta warga FOKKU, aktif dalam wadah organisasi. Dan, juga menjaga stabilitas, keamanan, silaturahmi sesama warga FOKKU di Prabumulih,” ucapnya.

Sementara, Wali Kota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya, mengatakan, perbedaan suku merupakan hal yang wajar karena bagian dari keberagaman dan harus diterima.

“Saya pesan, walaupun berbeda suku dan agama. Saat Prabumulih membutuhkan, lupakan suku dan agama. Mari kita prioritaskan Prabumulih dan menjadi segala-galanya, karena di Prabumulih ini heterogen,” terang Ridho.

Dan, tidak lupa Ridho menegaskan, agar semuanya membangun dan memajukan Prabumulih secara sama-sama. "Mari kita maju dan berkembang bersama, guna mewujudkan Prabumulih Prima berkualitas,” pungkasnya.

Terpisah, Ketua FOKKU Prabumulih, Ns Adi Kuanto SKep MARS mengatakan, siap menjalankan marwah organisasi seperti diamanatkan Gubernur Sumsel dan juga Ketua FOKKU Sumsel. “Semoga kita dan pengurus bisa membawa FOKKU ke arah lebih baik dan maju lagi,” tukasnya. 

Share

Ads