loader

Amankan Perayaan Paskah, Polda Sumsel Turunkan Anjing Pelacak dan Tim Jihandak

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET.news - Selain menurunkan ratusan personil, peningkatan pengamanan juga dilakukan dengan menerjunkan anjing pelacak atau K9 dan tim penjinak bahan peledak (Jihandak).

Pengamanan sendiri mulai dilakukan pada Kamis (1/4/2021), karena di hari itu kegiatan Paskah mulai berlangsung yang diawali dengan Kamis Putih. Setelah itu kegiatan dilanjutkan pada Jumat Agung dan malam puncak paskah yakni pada Sabtu (3/4/2021) malam.

"Paling penting bapak Kapolda menjamin keamanan masyarakat Sumsel yang akan melaksanakan ibadah Paskah, yang diketahui akan berlangsung pada tanggal 2 - 4 April mendatang," kata Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Pol Supriadi, Rabu (31/3/2021).

Aparat kepolisian pun sudah berkordinasi dengan pihak Gereja - Gereja yang ada untuk ditempatkan personel kepolisian yang berjaga mengamankan perayaan Paskah nanti.

"Khusus di Kota Palembang sendiri kita menurunkan K9 (anjing pelacak) untuk membantu memberikan pengamanan di Gereja - Gereja yang ada di Palembang," katanya.

Nantinya, sambung Supriadi, terkhusus Gereja - Gereja besar, pihak kepolisian akan melakukan sterilisasi sebelum pelaksanaan misa. "Tak hanya menurunkan K9, Polda Sumsel turut menurunkan Jihandak untuk melakukan sterilisasi," tandas dia.

Share

Ads