loader

Wong Palembang Max Free Kecam Aksi Teroris di Indonesia

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET.news - "Kami sangat mengecam beberapa aksi penyerangan di Gereja Katedral Makassar beberapa waktu lalu. Dan adanya KKB selalu mengganggu keutuhan NKRI," ujar Ketua Klub Max Free, Ian, usai melakukan deklarasi, Rabu (31/3/2021).

Klub Max Free Sumsel, kata dia, mendukung apa yang telah dilakukan Brimob Polda Sumsel dengan mengajak masyarakat khususnya wong Palembang dalam hal menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Dalam sharing terbuka yang dilakukan di Jalan Celentang Palembang, member klub motor Max Free Sumsel juga mengharapkan bagaimana peran serta dari masyarakat untuk bisa ikut menjaga keamanan.

"Pertanyaan kami, juga sudah dijawab dan dijelaskan. Jadi, memang sangat perlu adanya peran serta masyarakat untuk menjaga keamanan demi kebaikan bersama," jelasnya.

Sementara, Dansat Brimob Polda Sumsel, Kombes Pol Yudo Nugroho Sugianto, melalui Kasi Intel AKP Ferianto mengatakan, sosialisasi yang dilakukan pihaknya untuk mengajak masyarakat dalam menjaga Kamtibmas di wilayah Palembang.

"Beberapa waktu lalu terjadi bom bunuh diri di Makassar. Disini, perlu dijelaskan kepada masyarakat hal itu bukan berkaitan dengan agama. Ini yang dilakukan oknum untuk membuat masyarakat menjadi resah," ujarnya.

Dalam sosialisasi yang dilakukan, Feri mengingatkan kepada klub motor khususnya Max Free Sumsel untuk menjadikan organisasi sebagai wadah bersilaturahmi yang positif. Selain itu, diharapkan juga mampu menjadi benteng untuk menjaga keutuhan dan ketertiban.

"Kami menitipkan pesan, kalau ada kejanggalan tolong sampaikan ke kami. Selain itu juga, tetap menjaga aturan dalam berlalu lintas, karena kecelakaan itu terjadi karena adanya pelanggaran," ujarnya. 

Share

Ads