loader

2 Hari Tenggelam di Sungai Musi, Suwandi Ditemukan Meninggal Dunia 24 Km dari Lokasi Jatuh

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET.news - Korban ditemukan 24,3 Km, dari lokasi jatuh dalam kondisi sudah meninggal dunia, sekira pukul 07.55 WIB, Kamis (1/4/2021). Saat ditemukan kondisi badan korban sudah membengkak dengan posisi tertelungkup.

Kepala Basarnas Palembang, Hery Marantika S.H M.Si mengatakan korban Suwandi tenggelam di Sungai Musi tepatnya di Kelurahan Ogan Baru Kertapati. Saat itu korban hendak menyeberangi sungai dengan perahu. Saat menyeberang sungai perahu yang di naiki korban di hempas ombak kemudian tenggelam.

“Alhamdullilah pagi ini korban berhasil ditemukan oleh Tim SAR Gabungan dalam keadaan mengapung dipinggir sungai atau sekitar pukul 07.55 wib di sekitar 24.3 KM dari lokasi awal kejadian dalam keadaan meninggal dunia. Korban kemudian kami evakuasi dan selanjutnya kami serahkan kepada pihak keluarga guna dilakukan proses pemakaman," ujar Hery.

Lebuh lanjut Hery mengatakan, pihaknya mengimbau kepada seluruh masyrakat agar membiasakan hidup dengan mengutamakan keselamatan, baik secara perorangan maupun secara bersama-sama.

"Saya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh unsur SAR yang terlibat dalam operasi SAR ini, sehingga korban dapat ditemukan dan secara resmi operasi SAR ini kami nyatakan ditutup serta semua unsur SAR yang terlibat dikembalikan kekesatuannya masing-masing,” pungkasnya.

Share

Ads