loader

Genjot Literasi Penumpang, BandaraSMB II Buka Pojok Baca Digital

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Executive General Manager PT Angkasa Pura II Tommy Ariesdianto mengatakan, keberadaan pojok baca digital di ruang tunggu Bandara akan membuat penumpang merasa lebih santai dan nyaman selagi menunggu keberangkatan.

"Kerjasama dengan Provinsi kami diberikan kepercayaan untuk peningkatan pemberdayaan minat baca masyarakat. Ini bisa dimanfaatkan penumpang untuk menghilangkan bosan sambil menunggu pesawat sambil baca-baca, " kata Tommy usai peresmian pojok baca digital, Kamis (1/4/2021).

Dengan tiga unit PC yang disiapkan di dalamnya sudah termasuk isi dari 3.000 buku yang bisa di gunakan sebagai bahan bacaan bagi anak-anak hingga orang dewasa. Selain pojok baca, pihaknya juga sudah menyediakan game playstation dengan TV 80 inch

"Ini untuk meningkatkan literasi dan minat baca masyarakat, jadi kami kerjasama dengan Pemerintah Provinsi dan dikasih kepercayaan untuk memberdayakan minat baca, " jelasnya.

Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sumsel Febrita Lustia Herman Deru yang meresmikan Pojok baca digital mengatakan, pojok baca digital akan menambah pengetahuan penumpang. Setelah Bandara SMB II pojok baca digital lainnya di fasum-fasum setiap daerah akan diupayakan.

"Memang belum semua Kabupaten/Kota di instansi dan fasumnya memiliki pojok baca digital kita akan sesuaikan karena sinyal di masing-masing daerah beda. Harus ada yang membaca kalaupun hanya dilihat-lihat saja akan percuma, " katanya.

Share

Ads