loader

Disaksikan Mentan dan Bupati OKU Timur, Gubernur Sumsel Resmikan Jembatan Cungking

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Jembatan yang menjadi penghubung antar desa ini diresmikan oleh Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Herman Deru, SH, MM. Peresmian jembatan tersebut disaksikan Menteri Pertanian (Mentan) H DR Syahrul Yasin Limpo, SH, MSi, MH, dan Bupati OKU Timur H Lanosin Hamzah, ST, pada Sabtu (03/04/2021).

Pada kesempatan itu, Menteri Pertanian RI Syahrul Yasin Limpo (SYL), mengungkapkan kegembiraannya bisa bertemu langsung dengan masyarakat Sumsel khususnya di OKU Timur. Menteri Pertanian pun menyampaikan, tidak salah jika dirinya menyebut Gubernur Sumsel Gubernur terbaik di Indonesia.

"Saya melihat masyarakat kompak dan tertib. Inilah salah satu bentuk keberhasilan pembangunan itu, pembangunan bukan hanya bersifat dari materi, infrastruktur. Pembangunan itu hadir ketika masyarakatnya damai, tenang dan kompak. Buat apa banyak uang kalau rasa damai terganggu,"ungkapnya.

Dia menambahkan , infrastruktur jembatan yang baru saja diresmikan, infrastruktur sangat penting demi menunjang aktifitas perekonomian masyarakat. Syahrul juga menilai OKU Timur merupakan wilayah yang sangat didukung oleh sumber daya alam yang bagus, di antaranya air yang melimpah, infrastruktur yang semakin meningkat.

"Di sini saya bawa langsung Dirjen Kementerian Pertanian. Saya tawarkan langsung kepada masyarakat dari bibit pertanian dan peternakan, saya juga arahkan kepada petani agar gunakan KUR yang memang produk bantuan untuk petani,"imbuhnya.

Sementara Gubernur Sumsel H Herman Deru,SH, MM menyampaikan bahwa kedatangan Menteri Pertanian RI Syahrul Yasin Limpo, merupakan suatu kebanggaan bagi masyarakat sehingga dapat dilihat langsung kondisi sekitar oleh Mentan.

"Siapa yang menyangka di desa ini akan didatangi pak Mentan, dampak dan berkahnya kita diberikan bantuan berupa bibit pertanian dan peternakan, untuk itu masyarakat agar dapat memanfaatkan kesempatan ini,"ujar Deru.

Sedangkan Bupati OKU Timur H Lanosin Hamzah, ST, menyebutkan, jembatan congking ini dibangun sepanjang 25,5 meter dengan lebar empat meter, dibangunnya jembatan ini diharapkan dapat mendorong percepatan peningkatan perekonomian masyarakat.

"Percepatan dan pemerataan pembangunan di OKU Timur harus dituntaskan, untuk itu saya mengharapkan seluruh pihak agar dapat bekerjasama guna terciptanya hal tersebut,"terangnya.

Share

Ads