loader

8 Rumah di Desa Terusan Laut OKI Hangus Terbakar, 5 Rata dengan Tanah

Foto

OKI, GLOBALPLANET.news - "Ya, ada 8 rumah yang terbakar, 3 rumah mengakami rusak berat dan 5 rumah rata dengan tanah," ujar Kepala Desa Terusan Laut, Pransel, ketika diwawancara GLOBALPLANET.News, Sabtu (17/4/2021).

Lanjutnya, warga sekitar tidak dapat berbuat banyak lantaran peralatan untuk memadamkan api yang kurang memadai, ditambah dengan terkuncinya rumah tersebut karena pemilik rumah sedang berada di sawah.

"Untuk kerugian masih dihitung, yang pasti ada sekitar 1 motor dalam tiap rumah yang tidak terselamatkan ditambah barang- barang berharga lainnya," beber pria yang akrab disapa Sotek ini sembari menjelaskan bahwa ke 5 rumah yang rata dengan tanah tersebut yakni milik, Bahri, Nanda, Nang, Dol dan Darma atau Baharuddin.

Sementara itu, Camat SP Padang, Syawal Harahap, membenarkan adanya kejadian tersebut dan saat ini dirinya sedang berada bersama Kades di TKP. 

"Untuk kerugian masih dihitung, yang pasti 5 buah rumah yang ditinggal pemiliknya rata dengan tanah. Sedangkan untuk penyebab kebakaran belum diketahui lantaran rumah yang terkunci tersebut tidak menyisakan apapun," ujar dia.

Share

Ads