loader

37 Tahun Tak Tersentuh Perbaikan, Rusun Radial Butuh Revitalisasi

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Wakil Wali Kota Palembang Fitrianti Agustinda meninjau permukiman tengah kota tersebut bersama perwakilan dari Perusahaan Umum (Perum) Pembangunan Rumah Nasional (Perumnas), Selasa (20/4/2021).

"Selama 37 tahun belum ada perbaikan, makanya ini kita dorong pihak Perum Perumnas, kita ajak meninjau langsung dan segera membuat laporan agar ada tindak lanjut pembangunan ke depannya," ungkap Fitri, Selasa (20/4/2021).

Ia cukup prihatin melihat kondisi beberapa bagian rusun yang tidak layak huni dan juga lingkungannya kurang bersih dan berharap pihak Perum Perumnas agar segera melakukan revitalisasi bangunan dan juga lingkungan.

"Kita harus memperhatikan para masyarakat yang tinggal di rusun ini juga, dengan kondisi seperti ini ditakutkan jika ada cuaca ekstrim terjadi hal-hal yang tidak diinginkan nantinya" katanya.

Sementara itu Project Manager Perumahan Landed Sumatera Selatan Perum Perumnas, Wawan Ikhsan mengatakan, setelah melakukan peninjauan, pihaknya akan segera melaporkan ke pusat terkait rencana revitalisasi rusun di Jalan Radial Kota Palembang tersebut.

"Sementara ini ada 53 blok yang akan kita revitalisasi, nantinya pengerjaan yang akan kita lakukan adalah revitalisasi fisik dan lingkungan, dari segi bangunan akan dibangun bangunan yang lebih baik dan kuat" kata Wawan.

Wawan menambahkan, selama proses revitalisasi, warga yang tinggal di rusun akan diberikan uang kompensasi sewa di tempat lain untuk sementara waktu, selama satu sampai dua tahun.

Share

Ads