loader

Tahun Depan Masyarakat OKU Timur Nikmati Jargas

Foto

OKU TIMUR, GLOBALPLANET - Bupati OKU Timur H Lanosin ST, setelah melakukan Survey Jaringan Pipa Gas (Jargas)  di Desa Karang Kemiri Kecamatan Belitang OKU Timur, Selasa (20/04/2021), mengatakan,  optimis, pendistribusian gas secara langsung ke rumah penduduk  akan terwujud pada tahun depan. 

"Agenda hari ini kita survey titik setting untuk proyek Jargas yang dapat di distribusikan langsung ke rumah-rumah penduduk. Kita lagi mencoba mudah-mudahan ini dapat berhasil karena jika berhasil, ditahun depan kita dapat dilakukan pemasangan meteran di setiap rumah yang dilalui gas-gas primer. Penurunannya tinggal bagaimana nanti teknisnya sudah ada lubangnya tinggal dari segi ekonomisnya ya mudah-mudahan oke. Masyarakat OKU Timur dapat mendapatkan gas dengan mudah tidak perlu lagi ngangkat-ngangkat tidak perlu lagi cari-carian. Sudah siap di rumah masing-masing seperti jaringan PDAM maupun PLN pakai meteran saja,"imbuhnya. 

Target pendistribusian gas secara langsung ini akan menyentuh seluruh kecamatan yang ada di OKU Timur."Target kedepan semua Kecamatan, jika memang bisa kenapa tidak, tapikan  akan bergulir, bisa ke Belitang dulu baru bisa nyambung ke Belitang 3 lalu Belitang mulia, Belitang Jaya dan akan terus sampai ke  Semendawai Suku 3. Jika akan  langsung sekaligus rasanya biaya terbesar sehingga mungkin secara bertahap,"ungkapnya.

Mengingat program ini sangat menyentuh bagi masyarakat, diharapkan agar seluruh perangkat Kecamatan, perangkat desa dapat membantu jika kedepan nanti ada survei di lapangan terkait program pemasangan gas di rumah-rumah masyarakat,jelasnya.

"Pemasangan jaringan gas ke rumah-rumah penduduk ini rencananya tidak akan dipungut biaya. Masyarakat hanya diwajibkan membayar penggunaan gas masing-masing yang bisa dicek melalui meteran yang terpasang di rumah penduduk," tegasnya.

Share

Ads