loader

Puluhan Pelajar Diamankan Diduga Hendak Melakukan Komvoi dan Corat-coret

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Puluhan pelajar SMA yang diamankan mengaku tergabung dalam group WhatsApp '22 April'. Dari puluhan pelajar tersebut disusupi beberapa pemuda pengangguran yang menggunakan seragam sekolah. Bahkan diamankan bendera salah satu kelompok sekolah, puluhan ponsel, sepeda motor, seragam sekolah coretan, dan satu sajam jenis celurit kecil.

Kapolsek Kertapati AKP Irwan Sidik ketika dikonfirmasi mengatakan, puluhan pelajar tersebut diamankan lantaran akan menggelar komvoi kelulusan. "Para pelajar ini mengaku mendapat informasi dari media sosial dan group WA bernama '22 April'. Mereka dikoordinir dan disuruh berkumpul di SMA YWKA Kertapati," kata Irwan Sidik.

Lanjut Irwan, dari puluhan siswa diamankan terdapat 5 pemuda putus sekolah yang diduga akan memprovokasi para pelajar. "Mereka ini terprovokasi melalui medsos, dari pendataan sementara, para pelajar ini dari beberapa SMA di sekolah baik di wilayah Ulu maupun Ilir," ungkapnya.

Pedro, Kepala Sekolah YWKA menegaskan, bahwa tidak ada kelulusan hari ini. "Tidak ada kelulusan, pelajar SMA baru selesai ujian, belum ada pengumuman kelulusan," terangnya.

Pedro menyayangkan ulah para pelajar yang mudah terprovokasi. "Apa lagi sekarang pandemi dan bulan puasa, setelah diperiksa tidak ada siswa kita terlibat," ucapnya.

Sementara itu puluhan pemuda yang diamankan oleh Polsek Kertapati kemudian dibawa ke Mapolrestabes Palembang untuk menunggu pihak terkait dari sekolah masing masing siswa yang diamankan.

 

Share

Ads