loader

Ramai Dikunjungi Masyarakat, Ini Jadwal Pasar Murah 18 Kecamatan Kota Palembang

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - "Kegiatan bazar ini memang merupakan kegiatan rutin kita setiap tahun sekali menghadapi bulan puasa dan Idhul Fitri. Alhamdulillah, stan yang ada di Kecamatan Kemuning sangat ramai dan sangat diminati," kata Wakil Wali Kota Palembang Fitrianti Agustinda, Kamis (22/4/2021).

Melalui interaksi bersama pedagang, Fitri menyampaikan bahwa harga yang diberikan dalam kegiatan bazar tersebut tergolong sangat murah, khususnya dalam meringankan beban masyarakat di tengah Pandemi Covid-19 saat ini.

"Alhamdulillah barang-barang yang dijual jauh lebih murah, apalagi dalam paket-paketnya tadi. Mudah-mudahan ini bisa betul-betul membantu masyarakat di tengah bencana Covid-19 dan juga dalam menjalankan ibadah puasa," ujarnya.

Dijelaskan Fitri, bahwa kegiatan bazar murah tersebut akan terus diadakan hingga 11 hari kedepan di setiap Kecamatan yang ada di kota Palembang. "Ini merupakan hari yang ketujuh, berarti masih ada sekitar sebelas hari lagi," jelasnya.

Wakil Wali Kota Palembang dua periode itu juga menghimbau kepada masyarakat untuk dapat mendatangi kantor Kecamatan yang menggelar bazar murah serta tidak melewatkan kegiatan bazar murah tersebut.

"Silahkan datangi Kecamatan masing-masing, nanti jadwal akan kita sampaikan. Kalau memang ada yang mendapatkan barang expired tolong laporkan ya," tuturnya.

Masih dikatakannya, bahwa untuk perbandingan harga sendiri, bazar murah memiliki selisih harga yang cukup jauh dari harga pasaran yang diketahui oleh warga.

"Walaupun hanya selisih Rp 2.000 dari pada harga di pasaran tapi ini tergolong cukup murah, bahkan kalau di paket-paketnya bisa selisih hingga 15 ribu, jadi ini memang jauh lebih murah," ujar Fitri.

Fitri berharap, dengan adanya bazar murah tersebut, kesetabilan harga barang barang pokok kebutuhan masyarakat juga dapat terjaga, khususnya dalam bulan suci ramadhan setra menjelang hari raya Idul Fitri.

"Jangan sampai nantinya harga melonjak begitu tinggi. Jadi, dengan adanya ini, kita berharap barang-barang yang menjadi kebutuhan pokok betul-betul bisa terjaga," tutupnya.

Berikut jadwal pasar murah di 18 kecamatan Kota Palembang di tahun 2021 :

1. Sukarami, Rabu (14/4)

2. Alang-Alang Lebar, Kamis (15/4)

3. Ilir Barat II, Jumat (16/4)

4. Sematang Borang, Senin (19/4)

5. Gandus, Selasa (20/4)

6. Kalidoni, Rabu (21/4)

7. Kemuning, Kamis (22/4)

8. Bukit Kecil, Jumat (23/4)

9. Seberang Ulu I, Senin (26/4)

10. Seberang Ulu II, Selasa (27/4)

11. Jakabaring, Rabu (28/4)

12. Kertapati, Kamis (29/4)

13. Plaju, Jumat (30/4)

14. Ilir Timur I, Senin (3/5)

15. Ilir Timur II, Selasa (4/5)

16. Ilir Timur II, Rabu (5/5)

17. Sako, Kamis (6/5)

18. Ilir Barat I, Jumat (7/5)

Share

Ads