loader

Gasak Uang Ratusan Juta, Perampok Bersenjata di PALI Tembak Sopir Tauke Karet

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Kejadian nahas ini menimpa Maspur Alam (44) warga Desa Tanah Abang Utara, Kecamatan Tanah Abang yang merupakan seorang Toke getah keret. Ia harus kehilangan uang tunai sebesar Rp 170 juta dan seorang sopirnya mengalami luka tembak di bahu bagian kanan, sehingga harus dilarikan ke RSUD Talang Ubi.

Kronologis kejadian yang terjadi pada Rabu (21/4/2021) kemarin sekira pukul 07.30 Wib di Desa Simpang Tiga Babat Kecamatan Penukal tak jauh dari lokasi pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pilkada PALI. 

Iman keluarga korban Maspur Alam berkata bahwa saat kejadian korban hendak membeli getah karet milik petani di Desa Simpang Tiga Babat, Kecamatan Penukal.

Namun, saat di lokasi kejadian tepatnya di Talang Mahudin tidak jauh dari desa tujuan, tiba-tiba keluar sekelompok perampok berjumlah enam orang yang semuanya membawa senjata api Laras panjang.

"Salah satu perampok langsung menembak ke arah sopir. Saat itu, korban membawa 7 orang karyawannya, namun tidak berdaya karena pelaku semuanya bersenjata api," ungkap Iman, Kamis (22/4/2021).

Pada kejadian itu, selain korban alami kerugian materi uang sebesar Rp 170 juta, sopir korban yang membawa mobil jenis Mitsubishi L 300 juga alami luka tembak dibagian lengan kanannya dan langsung dilarikan ke RSUD Talang Ubi. 

"Setelah menembak, pelaku langsung menuju Maspur Alam dan meminta paksa uang yang dibawanya. Karena tidak berdaya, korban terpaksa menyerahkan tas berisi uang sebesar Rp 170 juta serta handphone." Jelasnya.

Usai melarikan sopir yang terkena luka tembak, Maspur Alam langsung melaporkan kejadian ke Mapolsek Penukal Abab.

Sementara, Kapolsek Penukal Abab AKP Alpian melalui Kanit Reskrim Ipda Taufik Hidayat membenarkan kejadian itu, dengan laporan korban dengan bukti LP/B/ 26 /IV/2021/SPKT/Polsek Penukal Abab/Polres Pali/Polda Sumsel, tanggal 21 April 2021. 

"Kami sudah lakukan olah TKP dengan lokasi kejadian di Talang Mahudin Desa Simpang Tiga Babat Kecamatan Penukal. Kasus ini masih dalam lidik," jelas Kanit Reskrim, Ipda Taufik.

Dijelaskan, saat olah TKP dan melakukan penyelidikan disekitar lokasi, pihaknya menemukan barang bukti berupa 1 (satu) pucuk senpira jenis kecepek laras panjang diduga milik salah satu pelaku dan satu buah sarung pisau dapur warna cokelat diduga milik salah satu pelaku.

Total kerugian korban lebih kurang Rp Rp180 juta, karena selain uang tunai ada juga handphone dan surat berharga lainnya dirampas pelaku. 

"Sementara mobil yang dibawa korban tidak dirampas hanya saja kaca mobil bolong akibat terkena tembakan pelaku yang juga mengenai lengan kanan sopir korban. Korban terluka saat ini masih dirawat di RSUD Talang Ubi," jelasnya.

Share

Ads