loader

5 Menit Isi Ceramah, Imam Masjid di Palembang Meninggal Dunia

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET.news - Jatuhnya sang imam, sontak membuat jamaah yang sedang mendengarkan ceramah, langsung memberikan pertolongan pertama. Kemudian imam Masjid langsung dilarikan ke RS AR Rasyid. Namun, sayang nyawa sang imam tidak tertolong.

Wahid Husein (50) salah satu jamaah yang melihat kejadian tersebut mengatakan, bahwa kejadiannya tadi malam usai sholat isya di mana yang bersangkutan sedang memberikan ceramah membahas rezeki. Baru lima menit tiba-tiba korban jatuh dengan kondisi tergeletak.

"Masjid ini memang salalu memberikan ceramah sebelum sholat tarawih, semalam beliau menjadi imamnya membahas soal rezeki. Sekita lima menit tiba-tiba beliau duduk dan jatuh ke lantai dengan posisi tergeletak," ujarmya saat ditemui Jum'at (23/4/21)

Kemudian jemaah yang sedang mendengarkan isi ceramah korban, sontak langsung menolong imam masjid. Kebetulan melihat saat itu pula ada anak dari korban menyambangi dan memberikan pertolongan dibawah ke RS Rasyid.

"Kebetulan ketika beliau terjatuh ada anaknya sholat disana. Kemudian korban langsung di larikan ke RS Rasyid Jalan Kolonel H Burlian, untuk mendapatkan pertolongan namun nyawanya sudah tak tertolong," beber dia.

Dikatakan Wahid, selama ini korban tidak ada memiliki riwayat penyakit. "Saat kejadian tiba-tiba saja terjatuh seperti itu dan anaknya memberikan pertolongan dengan memberikan nafas buatan sebelum akhir dilarikan ke RS. Dimakamkan di TPU Kebun Bunga," tandas dia.

Share

Ads