loader

Anggarkan Miliaran Rupiah, OKU Timur Matangkan Persiapan STQ ke XXVI

Foto

OKUT, GLOBALPLANET - Kabag Kesra Setda Kabupaten OKU Timur H Sukran, pada Sabtu (24/04/2021) mengatakan, anggaran yang diajukan untuk penyelenggaran STQ berasal dari APBD OKU Timur sebesar Rp 2,2 miliar lebih. Namun bisa dipastikan anggaran tersebut berkurang karena pandemi Covid-19.

"Kita usulkan Rp 2,2 miliar lebih, ini untuk biaya Even Organizer (EO) dan konsumsi, namun itu baru pengajujuan. Penyelenggaraan kegiatan STQ akan dilakukan melalui EO,"imbuhnya.

Persiapan untuk menyambut STQ sudah dilakukan sejak Februari, dengan pembentukan panitia dan mempersiapkan homestay untuk peserta 17 kabupaten kota. "Saat ini baru sembilan kabupaten yang sudah memesan homestay. Kita hanya sebabai penghubung saja maupun sebatas mencarikan tempat," ungkapnya.

Untuk peserta STQ yang akan hadir, diperkirakan sebanyak 510 peserta. Dengan rincian per kabupaten kota mengutus peserta sebanyak 20 orang terdiri dari putra putri, dan 10 orang official,ujarnya.

"Kita berharap pelaksanaan bisa sukses penyelenggaran, sukses prestasi serta bisa menggerakkan perekonomian lokal dengan perhelatan STQ ini,"jelasnya

STQ

Share

Ads