loader

Jadi Tuan Rumah STQ ke-XXVI, OKU Timur Siap Sukses Penyelenggaraan dan Sukses Prestasi

Foto

OKU TIMUR, GLOBALPLANET.news - Bahkan persiapan itu telah dimulai sejak Februari lalu dengan membentuk panitian dan mempersiapkan Homestay untuk Kafilah dari 17 Kabupaten/Kota.

"Kita berharap pelaksanaan bisa sukses penyelenggaran, sukses prestasi serta bisa menggerakkan perekonomian lokal dengan perhelatan STQ ini," jelas Kabag Kesra Setda Kabupaten OKU Timur H Sukran.

STQ ke-XXVI diperkirakan bakal dihadiri lebih dari 510 peserta dengan rincian per kabupaten/kota mengutus peserta sebanyak 20 orang terdiri dari putra putri, dan 10 orang official.

"Saat ini baru sembilan kabupaten yang sudah memesan homestay. Kita hanya sebabai penghubung saja maupun sebatas mencarikan tempat," ungkapnya.

Agar pelaksanaan dapat lebih berlangsung dengan baik, sambung Sukran, pihaknya mengajukan anggaran sebesar Rp2,2 miliar yang berasal dari APBD untuk penyelenggaraan STQ.

"Kita usulkan Rp 2,2 miliar lebih, ini untuk biaya Even Organizer (EO) dan konsumsi, namun itu baru pengajujuan. Karena saat ini masa pandemi Covid-19 bida saja dananua berkurang. Penyelenggaraan kegiatan STQ akan dilakukan melalui EO," tandas dia.

STQ

Share

Ads