loader

Pastikan Penyekatan Berjalan Baik, Kapolres Tinjau Perbatasan Lahat-Bengkulu

Foto

LAHAT, GLOBALPLANET.news - "Ya kita lakukan pemantauan di wilayah perbatasan antara Lahat dan Bengkulu.  Sekaligus meninjau lokasi pendirian Pos Pam Ops Musi dan penyekatan jalur perbatasan tepatnya di Desa Pulau Timun,  Kecamatan Tanjung Sakti Pumi, Kabupaten Lahat," terang Kapolres Lahat, AKBP Achmad Gusti Hartono SIK, melalui Paur Humas Polres Lahat, Aiptu Lispono, Minggu (25/4/2021). 

Saat ditanya terkait titik penjagaan penyekatan khususnya untuk mencegah pemudik dari luar, dikatakan Lispono, Polres Lahat masih menunggu dari Polda Sumsel.  Hanya saja, dikatakan Lispono kemungkinan semua perbatasan di Kabupaten Lahat yang menghubungkan dengan Kabupaten lain dan Provinsi lain akan dijaga. 

"Belum untuk titik pantau akan dimana saja.  Kemungkinan semua perbatasan. Hal ini selain Opa Musi juga sejalan dengan larangan mudik dari Pemerintah,” jelasnya.  

Sementara itu, beberapa Kecamatan di Kabupaten Lahat sendiri merupakan wilayah perbatasan yang menghubungkan antar Kabupaten dan antar provinsi. Kecamatan Tanjung Sakti Pumi,  berbatasan dengan Kabupaten Bengkulu Selatan,  Provinsi Bengkulu, Kecamatan Jarai, Fajar Bulan,  Muara Payang berbatasan dengan Kabupaten Empat Lawang, Kecamatan Kikim berbatasan dengan Kabupaten Empat Lawang,  Kecamatan Merapi Timur berbatasan dengan Kabupaten Muara Enim dan  Kecamatan Mulak Ulu berbatasan dengan Kabupaten Muara Enim.

Share

Ads