loader

Datangi Keluarga Korban KRI Nanggala 402, Bupati OKU Timur Sebut Sertu Ryan Prajurit Sejati

Foto

OKU TIMUR, GLOBALPLANET.news - Diketahui Sertu Ryan berasal dari Desa Sumber Mulyo BK III Kecamatan Buay Madang Timur, OKU Timur, Sumatera Selatan.

Dalam kesempatan itu, Bupati mengucapkan turut berbelasungkawa kepada kedua orang tua korban  Sulaiman dan  Nanik dan menyerahkan santunan, pada Senin (26/04/2021).

Bupati juga sempat mendoakan korban agar di terima seluruh amal ibadah korban dan untuk keluarga yang ditinggalkan untuk bersabar. Dihadapan keluarga Sertu Ryan, Bupati mengakui jika korban merupakan seorang perajurit sejati yang telah menjaga keamanan negara indonesia.

Nanik, ibu korba yang menerima kunjungan Bupati OKU Timur tidak kuasa menahan tangis. Dikatakannya, sang anak sangat sayang kepada orang tua dan adik-adiknya, serta ramah dan bertanggung jawab.

"Ryan orangnya mudah bergaul, tidak pernah membeda-bedakan siapa orangnya miskin apa kaya, Ryan selalu bertanggung jawab atas apa yang ia lakukan" ungkap Nanik dengan mengusap air mata.

Riyan yang nerupakan anak laki laki satu-satunya, kata Nanik, diketahui mendapat kabar duka ini saat istri Ryan pada Rabu (21/4/2021) yang berada di Jakarta menghubungi dirinya. 

"Saya kaget mendengar itu karena pada Senin (19/4/2021) Ryan video call dan pamit kepada saya jika akan berlayar, saya pesan ke Ryan untuk hati-hati jika berlayar," katanya.

Sementara, Sudirman, mengatakan jika Ryan sangat penyayang dan perhatian kepada kedua orang tuanya dan adik-adiknya. "Ryan tidak neko-neko orangnya sama dengan kebanyakan orang," ungkap sudirman.

Keluarga korban Sertu Ryan Yogie Pratama yang merupakan salah satu awak kapal selam Nanggala 402 yang hilang kontak memohon maaf jika ada keslahan yang pernah dilakukan Sertu Riyan. Keluarga korban berusaha ikhlas dengan musibah yang mereka alami.

Share

Ads