loader

Sertu Ryan di Mata Keluarga, Pribadi Penyayang dan Bertanggung Jawab

Foto

OKU TIMUR, GLOBALPLANET.news - Dari 53 prajurit TNI AL yang meninggal, satu di antaranya adalah Sertu Ryan Yogie Pratama yang merupakan anak sulung pasangan Sudirman dan Nanik.

Dihadapan Bupati OKU Timur H Lanosin, ST, sang ibu Nanik, menceritakan bahwa satu-satunya anak laki-laki yang dimilikinya itu merupakan pribadi yang penyayang. Bukan hanya kepada orang tua, namun juga kepada adik-adiknya dan keluarga.

"Ryan orangnya mudah bergaul, tidak pernah membeda-bedakan siapa orangnya miskin apa kaya, Ryan selalu bertanggung jawab atas apa yang ia lakukan" ungkap Nanik dengan mengusap air mata.

Dikatakan Nanik, kabar duka itu pertama kali didapatnya setelah sang menantu yang berada di Jakarta menelepon. Dalam percakapan telepon itu, dikabarkan KRI Nanggala 402 yang dinaiki Sertu Ryan hilang kontak.

"Saya kaget mendengar itu karena pada Senin (19/4/2021) Ryan video call dan pamit kepada saya jika akan berlayar, saya pesan ke Ryan untuk hati-hati jika berlayar," katanya.

Sementara, Sudirman, mengatakan jika Ryan sangat penyayang dan perhatian kepada kedua orang tuanya dan adik-adiknya. "Ryan tidak neko-neko orangnya sama dengan kebanyakan orang," ungkap sudirman.

"Kami keluarga besar memohon maaf jika ada kesalahan yang pernah dilakukan Sertu Ryan. Kami pihak Keluarga berusaha ikhlas dengan musibah yang dialami ini," tandas dia.

 

Share

Ads