loader

Tiba di Palembang, Jenazah Bharatu Komang Dibawa ke Tanah Kelahiran OKU Timur

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET.news - Jenazah Bharatu Komang yang diberangkatkan dari Bandara Mozes Kilangin Timika ke Palembang pada Rabu dengan penerbangan pesawat Batik Air. Tiba di terminal kargo SMB II Palembang sekitar pukul 19.30 WIB 

Bharatu I Komang Wiranata merupakan warga Desa Tegal Besar Belitang II Kabupaten OKU Timur. Disambut oleh anggota Brimob Polda Sumsel dan langsung di upacarakan secara militer.

Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Eko Indra Heri mengatakan, jenazah langsung menjalani upacara militer terakhir dan dibawa ke kampung halaman untuk di kremasi keesokan harinya.

"Saya sebagai pimpinan Polri di Sumsel turut belasungkawa atas kepergian prajurit terbaik kami, dan ini menjadi pelajaran untuk anggota lainnya untuk berbuat baik," ucapnya.

Dalam upacara tersebut sempat diwarnai tangis histeris dari keluarga almarhum. Usai upacara Jenazah I Komang Wira Natha langsung dibawa menggunakan ambulans Polri langsung ke rumah duka di Desa Tegal Besar, Kecamatan Belitang, Kabupaten Oku Timur, Sumsel.

Bharatu (Anumerta) I Komang Wira Natha gugur setelah ditembak oleh KKB di Markas Lumawi, Kampung Makki, Distrik Ilaga Utara, Kabupaten Puncak.

Peristiwa penembakan oleh KKB itu terjadi pada hari ini sekitar pukul 08.00 WIT di sekitar Markas Lumawi, Kampung Makki, Distrik Ilaga Utara, Kabupaten Puncak. Akibat penembakan itu, 2 anggota Polri terluka sedangkan 1 orang dinyatakan gugur.

KKB

Share

Ads