loader

Jelang Lebaran, Warga Palembang Serbu Toko Emas

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET.news - Salah satunya adalah sejumlah toko perhiasan yang ada di Basement Pasar 16 Ilir. Sejumlah toko mengaku mulai banyak meladeni pengunjung yang hendak menjual emas maupun membeli emas. 

"Seimbang lah kalau sekarang ada yang jual emas ada juga yang beli. Peningkatannya 50 persen dibanding sebelumnya," kata Messy salah satu penjaga toko emas di Basement Pasar 16 Ilir, Rabu (5/5/2021). 

Messy menambahkan bahwa jelang hari raya Idul Fitri saat ini, dimana kebutuhan masyarakat meningkat, kebanyakan warga yang datang ke toko perhiasan dengan berbagai alasan. 

Pengunjung yang datang menjual perhiasan emas adalah untuk memenuhi kebutuhan lebaran bersama keluarga. Sedangkan tak sedikit juga yang membeli karena ingin tampil beda di hari lebaran. 

"Alasannya mereka beragam. Kebanyakan untuk kebutuhan lebaran dan ada juga untuk kebutuhan anak-anak sekolah. Semoga virus Corona ini cepat selesai sehingga perekomian masyarakat kembali pulih seperti semula," ungkapnya. 

Salah seorang pembeli, Nurfa (33) warga Seberang Ulu II mengatakan, dirinya mengaku menjual emas karena beberapa kebutuhan rumah untuk merayakan lebaran belum sempat terpenuhi. 

Dirinya menuturkan bahwa menjual perhiasan emas adalah cara yang paling mudah untuk mendapatkan uang tunai.

"Gara-gara Covid-19 juga kami agak kesulitan. Saya lagi butuh untuk memenuhi kebutuhan lebaran, salah satu cara cepatnya jual emas. Posesnya cepat, ada perhiasan dan surat bukti pembelian, sudah langsung dibayar dan uangnya sudah bisa digunakan untuk kebutuhan sehari-hari," tandas dia. 

Share

Ads