loader

Ini Kelurahan di Palembang yang Dibolehkan Gelar Salat Ied

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Berdasarkan update terbaru Data Dinas Kesehatan Kota Palembang, per 2-8 Mei 2021 untuk minggu ke 18, menunjukkan dari 107 Kelurahan hanya ada 30 Kelurahan yang berada pada zona kuning dan hijau. Artinya Wilayah tersebut bisa melaksanakan salat Idul Fitri. 


Sedangkan 77 kelurahan lain diimbau melakukan salat di rumah karena berada pada situasi bahaya.


Plt Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Palembang dr Fauziah mengatakan, terkait pembaruan data zonasi wilayah dengan status risiko bahaya, dikeluarkan hari ini Senin (10/5/2021). Sebab pembaruan kondisi zona terdata setiap satu minggu sekali.


"Pengurus masjid ataupun musola wajib koordinasi dengan posko PPKM di kelurahan bersama satgas dan unsur keamanan setempat. Untuk update per minggu saat ini data kita input dari wilayah puskesmas dan kepastiannya hari ini, " katanya, Senin (10/5/2021).


Terkait data zonasi wilayah dengan status risiko bahaya ataupun berada dalam kondisi daerah yang aman. Dinkes telah menyiagakan satgas Covid-19 di titik-titik lokasi pelaksanaan salat Idul Fitri.


"Kemenag juga sudah mengumumkan ke pengurus masjid dan mushala yang bisa salat. Kawasan aman kami juga telah meminta pengurus wajib koordinasi dengan posko PPKM di kelurahan bersama satgas dan unsur keamanan setempat," tegasnya. 


Kebijakan itu Salat Ied di Palembang tertuang pada surat edaran nomor 1222 tahun 2021 tentang panduan penyelanggaraan salat Idul Fitri saat pandemi Covid-19. Yakni pemerintah daerah menyatakan salat Idul Fitri hanya dapat dilaksanakan hanya pada zona kuning dan hijau.


Berikut daftar Kelurahan di Palembang yang berada di zona aman Covid-19 (Kuning dan Hijau) : 


15 Kelurahan risiko rendah (zona kuning) 

Kelurahan 35 ilir
Kelurahan kemang manis
Kelurahan 36 ilir
Kelurahan 1 uu
Kelurahan 3/4 ulu
Kelurahan keramasan
Kelurahan kemang agung
Kelurahan komperta
Kelurahan 23 ilir
Kelurahan 24 ilir
Kelurahan 19 ilir
Kelurahan 5 ilir
Kelurahan 2 ilir
Kelurahan sako baru
Kelurahan sri mulyani

15 kelurahan tidak ada risiko (zona hijau) 

Kelurahan 27 ilir 
Kelurahan 28 ilir
Kelurahan 29 ilir
Kelurahan karang anyar
Kelurahan 2 ulu
Kelurahan 12 ulu
Kelurahan 13 ulu
Kelurahan 14 ulu
Kelurahan 22 ilir
Kelurahan 13 ilir
Kelurahan 14 ilir
Kelurahan 16 ilir 
Kelurahan 18 ilir
Kelurahan 1 ilir
Kelurahan 11 ilir

Share

Ads