loader

Ketupat Makin Diburu Masyarakat Palembang

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET.news - Jelang H-1 Idul Fitri 1442 H, masyarakat Indonesia, khususnya Kota Palembang ramai berburu ketupat di pasar tradisional. Ketupat sendiri merupakan makanan khas berisikan nasi yang dibungkus daun kelapa ini makan 

Salah satu pasar tradisional yang ramai dikunjungi masyarakat untuk membeli ketupat yakni Pasar Lemabang. "Ya pak, mau cari ketupat dulu. Untuk di masak nanti sore," ujar Faisal (37) warga Mata Merah Kecamatan Sematang Borang.

Lebih lanjut dia mengatakan dirinya memberanikan diri pergi ke pasar untuk mencari kebutuhan lebaran meski terjadi kerumunan dan melanggar protokol kesehatan.

"Sebenarnya takut, tetapi namanya juga mau berlebaran. Yang penting Prokes tetap dipatuhi saja pak, selain beli ketupat juga mau mencari pedagang ayam untuk membeli ayam," ujarnya.

Untuk kelancaran lalu lintas kendaraan yang melintasi pasar Lemabang, telah di atur polisi dari Polsek Lemabang Palembang sehingga walaupun kendaraan padat dan berjalan merayap tetapi arus tetap lancar. 

Share

Ads