loader

H-1, Kendaraan Mudik Makin Sedikit, Petugas Pastikan Tetap Siaga

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET.news - Kendati begitu, petugas di Pos Penyekatan tetap siaga untuk menghentikan aktivitas mudik masyaralat karena telah dilarang dan menjadi ancaman penyebaran Covid-19.

Dari pantauan Globalplanet.news, petugas tetap siaga salah satunya di Pos Penyekatan Dekranasda perbatasan Palembang-Banyuasin. Di pos tersebut puluhan kendaraan telah dihentikan dan dimintai kelengkapan surat-surat.

"Sebenarnya tujuan saya hendak mencari tempat pengiriman paket yang ada di Kertapati Palembang," jelas Jumardi. Salah satu pengendara yang dihentikan dan diminta putar balik.

Diakui Jumardi, dirinya sudah tinggal di Kota Palembang sejak satu tahun lalu. "KTP saya belum pindah masih KTP serang, namun saya tidak meneruskan perjalanan saya dan memutar balik karena berkas saya bawa kurang," ujar dia.

Jumardi dan temannya terpaksa harus putar balik ke arah OPI Mal Jakabaring, dan nampak juga beberapa kendaraan lainnya yang di berhentikan berasal dari luar kota berplat B. "Ya sudah putar balik dulu ya pak, bawa berkas yang lengkap nanti balik lagi kalau mau ke arah kota Palembang," kata petugas Polantas.

Perwira Pengendali (Padal) Pos Penyekatan Dekranasda perbatasan Banyuasin (OPI Mal Jakabaring) dan Palembang, Rasidin mengatakan pihaknya telah menghentikan sekira 30 kendaraan.

"Untuk kendaraan sendiri gak begitu banyak dari luar kota, kalaupun ada kendaraan dengan plat luar kota tapi tanda pengenalnya berasal dari Palembang juga dan ternyata dia tinggal di sekitaran Jakabaring," katanya. 

Share

Ads