loader

Calon Jemaah Haji Palembang Mulai Cari Informasi Penarikan Uang

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET.news - Kepala Kantor Kementerian Agama Wilayah Palembang, Deni Priansyah mengatakan sejak Pemerintah Pusat resmi menunda pemberangkatan haji tahun 2021 pihaknya sudah didatangi oleh 7 Calon Jemaah Haji (CJH). 

"Dari sekitar 3.000 an CJH asal Palembang sekarang ini tujuh calon jemaah datang ke Kanwil, baru menanyakan saja, belum menarik uang. Mereka mencari tahu informasi bagaimana caranya jika hendak melakukan penarikan uang pelunasan haji, " ujar Deni, Rabu (9/6/2021).

Ia tidak menyebut prediksi berapa banyak CJH tahun ini yang akan melakukan penarikan. Namun yang jelas CJH yang menarik dana haji dihapus dari daftar keberangkatan dan harus mendaftar ulang jika ingin berangkat.

"Kalau menarik uang artinya semuanya diambil jemaah lagi. Jika jemaah ingin naik haji harus mendaftar ulang dan menunggu giliran 20 tahun lagi," jelasnya.

Deni menambahkan di tahun 2020 lalu, ada sekitar 12 CJH asal Palembang yang melakukan penarikan uang pelunasan haji. "Tahun lalu ada 12 orang yang tarik uang pelunasannya. Jadi mereka semua batal berangkat," tandas dia.

Share

Ads