loader

Menuju KLA Tingkat Madya, Lahat Harus 50 Persen Ramah Anak

Foto

LAHAT, GLOBALPLANET - Hanya saja, untuk mendapatkan predikat Madya, seperti tempat-tempat maupun sumber daya manusia (SDM) harus 50 persen ramah anak.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Anak (PPPA) Kabupaten Lahat, Hj Nurlela SAg melalui Kabid Pemenuhan Hak Anak, Rohman SSos MM mengungkapkan, meskipun belum diberikan predikat KLA tingkat pratama, namun perolehan nilai Kabupaten Lahat sudah mencukupi. Beranjak dari hal itu, pihaknya telah bersiap-siap untuk menuju penilaian predikat Madya.

"Meskipun belum ada ketetapan mendapat predikat pratama dengan dasar perolehan nilai tapi kita tetap semangat mempersiapkan menuju KLA pada peringkat Madya,"ujarnya, Kamis (17/6/2021).

Rohman menjelaskan, untuk penilaian KLA tingkat Madya, seperti sekolah, puskesmas, desa, kelurahan hingga kecamatan harus 50 persen ramah anak. Kemudian, untuk SDM seperti tenaga medis dan tenaga pendidik harus 50 mengantongi Sertifkat Kompensi Hak Anak (KHA).

"Sejauh ini kita mempersiapkan untuk SDM dulu, seperti tenaga medis dan tenaga pendidik agar mempunyai sertifikat KHA,"sampainya

Share

Ads