loader

Pemkot Palembang Terima Dana Rp50 Miliar untuk Pembebasan Lahan Underpass Simpang Charitas

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET.news - Kepala Bapedda Litbang Kota Palembang, Harrey Hadi mengungkapkan, dana yang diterima Pemkot berasal dari APBN ini sebesar Rp50 miliar.

"Untuk pembebasan lahan nanti, Pemerintah Kota terima Rp50 miliar dari APBN, sedangkan perkiraan anggaran yang dibutuhkan untuk pembebasan lahan di lokasi tersebut berkisar Rp80 miliar," ungkap Harrey, Jumat (18/6/2021).

Untuk sisa Rp30 miliar lagi, lanjut Harrey, akan dilakukan dengan skema sharing dana antara Pemerintah Kota dengan Pemerintah Provinsi.

"Tugas Pemerintah Kota dan Provinsi Sumsel adalah pembebasan lahan, nanti sisanya kami akan sharing dana. Sedangkan, Perencanaan dan pembangunannya dilakukan oleh pihak Balai," bebernya.

Kendati tidak mengetahui persis, berapa jumlah segmen pembebasan lahan yang akan dilakukan. Namun, pembebasan ini dilakukan mulai dari sebagian Kodam II Sriwijaya hingga arah bundaran Pasar Cinde.

Pihaknya juga memastikan proses pembangunan underpass tidak ada kendala, sebab komunikasi semua pihak yang terdampak pembebasan lahan tetap terjalin. Artinya, jika tidak halangan maka pembebasan akan dilakukan tahun ini.

"Komunikasi dengan pihak yang akan terdampak pembebasan lahan terus dilakukan, kalau tak ada halangan Insyaallah tahun ini pembangunan underpass bisa kita mulai," tutupnya. 

Share

Ads