loader

Kolam Retensi Lambidaro Ditargetkan Selesai Akhir 2021

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET.news - Kepala Dinas PUPR Kota Palembang Ahmad Bastari mengatakan, kolam retensi Lambidaro tengah dikerjakan bersama pihak Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Sumatera Kementerian PUPR.

"Jumlah Kolam retensi kita saat ini ada 43 titik, dan satu lagi dalam tahap pengerjaan jadi total 44 kolam retensi," ujar Ahmad Bastari, Jumat (18/6/2021). 

Kolam retensi ini dibangun di atas lahan seluas 2 hektar yang sebelumnya sudah dibebaskan oleh Pemerintah Kota Palembang tahun 2019 lalu. Ia menyebutkan target pengerjaan kolam retensi selesai akhir tahun ini. 

"Targetnya tahun ini selesai, karena pengerjaannya sedang berjalan satu paket dengan restorasi sungai sekanak yang belum lama ini kita Ground Breaking, " bebernya. 

Bastari menjelaskan, kolam retensi ini akan berfungsi membantu mengurangi potensi banjir di kawasan Bukit Baru, Bukit Lama, dan Poligon. Selain itu pihaknya juga masih melanjutkan pemasangan box culvert di titik-titik rawan banjir. 

"Pemasangan box culvert juga akan dilanjutkan di sekitaran Simpang Kades Kecamatan Talang Kelapa oleh BBPJN, fungsinya untuk membantu saluran drainase, jadi ketika ada genangan air akan hilang," tutupnya. 

Share

Ads