loader

Penyederhanaan Struktur Pegawai Pemkot Palembang Didominasi Pejabat Eselon IV

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET.news - Sekretaris Daerah Kota Palembang Ratu Dewa mengatakan, penyederhanaan struktur tersebut dan memprioritaskan tingkat jabatan masing-masing OPD di Eselon IV, dari Administrasi ke Fungsional. 

"Umpamanya, jika dalam satu bidang di OPD, ada tiga orang Eselon IV maka dia akan diambil satu saja Eselon IV di bidang tersebut. Artinya jika OPD tersebut ada 4 Bidang, maka harus ada 4 orang Eselon IV yang kembali ke Fungsional," ujar Dewa, Senin (21/6/2021). 

Namun menurut Dewa, rumpun jabatan masing-masing harus berkesesuaian. "Tetapi kita lihat juga di rumpun jabatannya masing-masing yang berkesesuaian. Perubahan dan penyederhanaan dari Administrasi ke Fungsional itu mayoritas didominasi oleh Eselon IV," jelasnya. 

Namun, ia juga menyampaikan, meskipun dilakukannya penyederhanaan, hak dan kewajiban akan tetap diterima oleh jabatan fungsional seperti struktural dan tidak akan dirugikan.

"Sehingga jabatan dia sebagai Kasi atau Kasubag itu dia tetap mendapatkan hak yang sama," sambungnya. 

Masih dikatakan Dewa, terdapat beberapa OPD yang sesuai dengan rumpun jabatan yang dimungkinan akan dilakukan penyederhanaan struktur dari administrasi ke fungsional, diantaranya Dinas Pendidikan, Penanggulangan Bencana dan Kebakaran, Dinas Perhubungan, BPKAD ataupun BPPD.

"Karena dia ada empat model sesuai ketetapan yang bisa berpindah dari administrasi ke fungsional," tutupnya. 

Share

Ads