loader

Lawan Narkoba, Kapolda Sumsel: Ini Jihad

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET.news - "Kita bisa katakan bahwa ini adalah perang melawan narkoba, ini jihad," ujarnya saat menghadiri peringatan Hari Anti Narkotika Internasional dan meresmikan Forum Komunitas Virtual Mang Pedeka Bersinar, Apliksi Smile serta Buku Saku Milenial yang berjudul What is Narcotics, Rabu (23/6/2021).

Menurutnya, penindakan kasus narkoba satu persatu dapat dilakukan tentu dengan dukungan masyarakat Sumsel. "Kita apresiasi luar biasa kolaborasi aparat dan masyarakat untuk saling membantu dalam menanggulangi narkoba," kata dia.

Dalam kegiatan yang juga bagian dari peringatan Hari Bhayangkara ke-75, Kapolda Sumsel juga mengajak masyarakat untuk tidak perlu takut melaporkan adanya kegiatan peredaran narkotika di sekitar lingkungannya.

"Laporkan, tidak perlu takut karena kita akan melindungi mereka. Cukup menghubungi aplikasi atau WA langsung akan kami lakukan tindakan," ujarnya.

Begitu juga masih adanya beberapa titik kawasan yang disinyalir sebagai kawasan perkampungan narkoba. "Tindakan tegas akan segera dilakukan, masih ada di tempat lain, tentu tidak bisa katakan disini," ujarnya.

Tidak hanya itu, keterlibatan perangkat pemerintah dalam membentuk Kampung Tangguh Anti Narkoba ini sangat baik dan tentunya harus ditingkatkan. "Narkoba merusak sendi-sendi kehidupan sosial, fisik, psikologis hingga spritual," tandas dia.

Share

Ads