loader

Rumah Sehat di Lahat Dibiarkan Terbengkalai

Foto

LAHAT, GLOBALPLANET.news - Pantauan di lapangan, tidak ada aktivitas tim medis maupun penjaga di kawasan rumah sehat yang berada di Jalan Lintas Sumatera, di lingkungan Terminal Batai Kelurahan Pagar Agung, Kecamatan Lahat Kabupaten Lahat itu. 

Bahkan, di dalam rumah yang memiliki 4 ruangan itu, selain nampak gordeng dan sekat tempat tidur sudah ada yang lepas atau rusak, kondisi juga berantakan lantaran diduga tidak adanya perawatan. 

"Kalau begitu kondisinya berarti tidak terawat. Walaupun tidak ada yang sedang isolasi harusnya di jaga, dibersihkan apalagi di dalam sana ada barang-barang cukup berharga," kata Dedi warga Lahat,  saat dimintai komentar, Kamis (24/6/2021). 

Dirawatnya rumah sehat tersebut, kata dia, apabila ada pasien yang hendak melakukan isolasi dapat melakukan isolasi dengan nyaman. 

Sementara, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lahat Taufik m Putra SKM MKes mengatakan rumah sehat tersebut saat ini masih aktif melayani pasien Covid-19, namun untuk melakukan isolasi di rumah sehat ditentukan oleh tim dokter apakah harus isolasi diruma atau di rumah sehat. 

"Untuk yang isolasi ada atau tidak saya tidak tahu karena saya belum cek, silahkan tanya dengan tim teknisnya," sampainya. 

Share

Ads