loader

Bupati OKU Timur Resmikan Grand Opening Unit Usaha dan Pemasaran Komunitas Tanaman Hias Alam Lestari

Foto

OKUT , GLOBALPLANET - Demikian dikatakan, Bupati OKU Timur H Lanosin, ST, ketika meresmikan Grand Opening Unit Usaha dan Pemasaran Komunitas Tanaman Hias Alam Lestari, di depan Kantor Golkar Jalan Adiwiata Lengot Martapura, Jumat (25/06/2021)

"Nanti akan kita bangun tempat komunitas seni di samping GOR, untuk sarana mempromosikan karya anak komunitas yang ada di OKU Timur. Biasanya kan seni itu dekat atau identik dengan olahraga, jadi kita buat samping GOR Martapura,"jelasnya.

Grand Opening ini di saksikan oleh Ketua DPRD OKU Timur H Beni Defitson SIP, MM Dandim 0403 OKU Letkol Arh Tan Kurniawan,  SAP., MI.  Pol. Kapolres OKU Timur AKBP Dahlizon SIK, MH Wakil Ketua DPRD OKU Timur Rio Susanto SE MM Anggota DPRD OKU Timur, Sekretaris Daerah Jumadi, S.Sos, dan kepala OPD.

Dia berpesan kepada komunitas  tanaman hias  tetap semangat  dan mengakar dalam hati, karena  tanaman hias itu semakin kuat akarnya tentu semakin bagus.

Enos dalam peresmian itu, sempat membeli bongsai anting putri dan Kelapa. Enos juga meminta kepada komunitas tanaman hias alam lestari agar membuatkan kolam hias dirumah dinas Bupati OKU Timur

"Kolam hiasanya, komunitas ini yang membuatnya di rumah dinas bupati. Karena di rumah dinas belum ada seperti dilokasi yang saya resmikan ini, saya lihat ada itu kolam hias,"imbuhnya.

Ketua DPRD OKU Timur, H Beni Defitson, SIP, MM,   berpesan kepada bupati agar komunitas pengrajin tanaman hias, serta komunitas seni lainnya untuk dibina dan dibimbing.

Secara pribadi dan anggota DPRD OKU Timur mencoba menjebatani keinginan pencinta tanaman hias."Kami membina komunitas ini sebagai jembatan agar komunitas ini berkembang, dan jika berkembang dengan baik sehingga bisa menambah penghasilan masyarakat,"ujarnya. 

Beni yang menjabat sebagai Dewan Penasehat di komunitas  tanaman hias itu  menerangkan,  pihaknya hanya menargetkan  peresmian saja, namun tidak disangka  yang meresmikanya langsung dilakukan oleh Bupati OKU Timur, yang disaksikan Kapolres dan Dandim

Semenjak corona melanda tanah air, dipaparkan, bukan pemerintah saja yang susah, masyarakat juga merasakan dampaknya dan tak terkecuali OKU Timur. Ternyata, kata Suami dari Dewi Malita SKM Mkes itu,  ada ide dan gagasan  baru yaitu tanaman hias.

"Kepada Dinas Pertanian, Disperindag, ini nanti  bisa dibimbing dan dibina. Ini nanti bisa menciptakan  kondisi keamanan yang  stabil.  Dan lebih pentingnya  ini bisa mewujudkan  OKU Timur Maju dan Lebih Mulia,"kata Ketua DPRD OKU Timur ini.

Beni juga menambahkan yang tergabung  dalam komunitas ini, orang-orang yang masih butuh dukungan, tentu dengan peran pemerintah, bisa mensejahterakan anggota Komunitas

Sementara Ketua Komunitas Tanaman Hias Alam Lestari Aris Candra,  mengatakan sangat besyukur dan bangga atas peresmian  unit usaha dan pemasaran komunitas mereka." Tempat ini nantinya menjadi ajang  transaksi hasil karya anggota. Terima kasih atas motivasi yang diberikan oleh pak beni kepada komunitas kami,"terangnya.

Share

Ads