loader

Posisi Halte Transmusi Bikin Deg-Deg an Pengendara

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - "Menurut pengakuan RT dan RW setempat keberadaan halte ini meresahkan, selain mengganggu arus lalu lintas pada saat bus Transmusi datang, di sini juga sering terjadi kecelakaan," ujar Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda saat meninjau halte Transmusi, Jumat (25/6/2021). 

Karena jaraknya yang terlalu dekat dengan jalan keluar masuk seringkali gesekan antar kendaraan sulit dihindari. 

"Mereka sangat keberatan dengan keberadaan halte kancil putih, karena jaraknya dinilai terlalu dekat dengan lorong, sehingga sering terjadi kecelakaan yang tidak dapat dihindari," tambahnya.

Menurut Fitri, keberadaan halte ketika dihampiri bus trans musi yang cukup besar dinilai sering kali menutupi penglihatan para pengendara yang keluar dari kancil putih 

"Nanti akan kita kaji atau mungkin akan kita pindahkan sesuai dari permintaan warga ke tempat yang lebih nyaman dan pastinya lebih aman," ujarnya.

Pihaknya akan segera melakukan pemindahan halte tersebut ke tempat yang tempat yang lebih nyaman dan aman, sehingga keresahan yang dirasakan masyarakat ataupun pengendara yang melintas dapat diselesaikan.

"Kalau memang memungkinkan halte ini dipindahkan, nanti akan kita pindahkan jangan sampai dekat dengan lorong sehingga tidak menyebabkan kecelakaan yang kita inginkan, dan ini memang keinginan dari warga yang tinggal di sekitar sini," tutupnya. 

Share

Ads