loader

Soal Bantuan Alsintan Pra Tanam 2021, Ini Kata Dinas Pertanian Lahat

Foto

LAHAT, GLOBALPLANET.news - Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Lahat, Eti Listina SP MM melalui Kabid Sarana Prasarana Herman Suyanto SP didampingi Kasi Kasi Pupuk, Pestisida dan Alsintan, Surya Agustina SP mengatakan, bantuan Alsintan baik dari dana APBD maupun dari APBN belum ada sampai sekarang. 

Bahkan, pihaknya juga belum mengetahui secara pasti ada tidaknya bantuan tersebut di tahun 2021 ini. "Belum ada, kedepan juga kita belum tahu ada atau tidak tapi pengajuan tetap kita lakukan"ujarnya, Minggu (27/6/2021).

Surya tak menepik telah banyak pengajuan dari kelompok tani di Kabupaten Lahat melalui E-Proposal untuk mendapatkan bantuan Alsintan tersebut. 

"Sekarang kelompok tani yang mengajukan melalui e-proposal sudah ratusan, namun tetap kita proses, karena kita cuma menyalurkan," terangnya. 

Kemudian, syarat untuk mendapatkan bantuan Alsintan harus terdaftar di data base/Simluhtan. Lalu, mempunyai luasan hektar minimal 25 hektar serta pengajuan proposal didampingi oleh penyuluh dan diketahui oleh UPTD.

"Sisten mekanisme pelayananya di cek kebenaran permohonan proposal untuk biayanya tidak ada," sampainya.

Share

Ads